Tugas M4 KB2: Kemampuan Awal Peserta Didik
Dalam rangka
melakukan pengumpulan data untuk menganalisis kebutuhan instruktional maka guru
perlu melakukan identifikasi terhadap kemampuan awal peserta didik. Lakukanlah
identifikasi kecakapan dasar spesifik peserta didik anda dengan mengikuti
langkah-langkah sebagai berikut ini:
1. Tuliskan
daftar kompetensi dasar yang telah berhasil dibuat dalam kegiatan analisis
instruktional.
Tes
Awal yang Disesuaikan dengan Perilaku Khusus
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Perilaku
Khusus
|
Tes
Awal
|
1
|
4.2 Memproduksi teks prosedur secara lisan atau tulis dengan memerhatikan
struktur dan kebahasaan
|
Memahamai
1.
Simple Present Tense,
2.
Imperative sentences,
3.
Connector of Sequence,
|
1. Change
these following sentences into Simple Present Tense!
a. I
(make) a cake
b. He
(sell) his car.
2. Complete
this following dialog with a good imperative sentence!
a. Deni
: I am very tired.
Dono
: …………………..
a. Take
a rest!
b. Why
are you working hard!
c. Are
you really tired?
3. Complete
these following sentences with a good order!
·
Finally, start the
conversation.
·
First, press the
"power" button.
·
Then, press the
number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·
Next, wait until the
other says "Hello".
|
2. Buatlah tabel hasil penilaian tes
awal
HASIL
PENILAIAN TES AWAL
No
|
Perilaku
Khusus
|
Dimiliki
|
Belum
Dimiliki
|
1. Change these following
sentences into Simple Present Tense!
a.
I (make) a cake
b.
He (sell) his
car.
|
V
|
X
|
|
2. Complete this following
dialog with a good imperative sentence!
Deni : I am very tired.
Dono : …………………..
a. Take a rest!
b. Why are you working
hard!
c. Are you really tired?
d. Taking a rest!
|
X
|
V
|
|
3. Complete these
following sentences with a good order!
·
Finally, start
the conversation.
·
First, press
the "power" button.
·
Then, press the
number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·
Next, wait until the other says
"Hello".
|
V
|
X
|
3. Kelompokkan perilaku yang mendapat
nilai cukup, sedang, kurang, rendah
No
|
Perilaku Khusus
|
Nilai
|
1
|
1. Change these following sentences
into Simple Present Tense!
c.
I (make) a cake
d. He (sell) his car.
|
Cukup Baik
|
2
|
2. Complete this following
dialog with a good imperative sentence!
Deni : I am very tired.
Dono : …………………..
a. Take a rest!
b. Why are you working
hard!
c. Are you really tired?
d. Taking a
rest!
|
Kurang
|
3
|
3. Complete these
following sentences with a good order!
·
Finally, start
the conversation.
·
First, press
the "power" button.
·
Then, press the
number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·
Next, wait until the other says
"Hello".
|
Sedang
|
4. Buatlah garis batas antara kedua
kelompok perilaku tersebut pada bagan hasil analisis instruktional untuk
menunjukkan dua hal sebagai berikut :
a. Perilaku
yang ada digaris batas adalah prilaku yang dikuasai oleh siswa sampai tingkat
cukup baik.
b. Perilaku
yang ada di atas garis batas adalah perilaku yang belum dikuasai oleh populasi
sasaran atau baru dikuasai dari tingkat sedang, kurang, dan buruk.
Perilaku-perilaku itulah yang akan di ajarkan kepada siswa.
bisa minta detail kolomnya nomor 4 dan 5? tidak bisa dibuka jawaban nomor 4 dan 5. terimakasih
BalasHapusBaiklah, nanti saya perbaiki. Terima kasih.
BalasHapusMas, Tugas akhir modul 4 ga ada ya
BalasHapusFile lupa dimana... Cba cri d kolom search... :)
Hapusdaring dua sdh belum mas
BalasHapusKlo sya udah mau selesai.. Seminggu lgi..
Hapus