Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tugas M4 KB2: Kemampuan Awal Peserta Didik




Dalam rangka melakukan pengumpulan data untuk menganalisis kebutuhan instruktional maka guru perlu melakukan identifikasi terhadap kemampuan awal peserta didik. Lakukanlah identifikasi kecakapan dasar spesifik peserta didik anda dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:

1. Tuliskan daftar kompetensi dasar yang telah berhasil dibuat dalam kegiatan analisis instruktional.

Tes Awal yang Disesuaikan dengan Perilaku Khusus
No
Kompetensi Dasar
Perilaku Khusus
Tes Awal
1
4.2 Memproduksi teks prosedur secara lisan atau tulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan
Memahamai
1.         Simple Present Tense,
2.         Imperative sentences,
3.         Connector of Sequence,


1.      Change these following sentences into Simple Present Tense!
a.       I (make) a cake
b.      He (sell) his car.

2.      Complete this following dialog with a good imperative sentence!
a.       Deni : I am very tired.
       Dono : …………………..
a.       Take a rest!
b.      Why are you working hard!
c.       Are you really tired?

3.      Complete these following sentences with a good order!
·       Finally, start the conversation.
·       First, press the "power" button.
·       Then, press the number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·       Next, wait until the other says "Hello".




2. Buatlah tabel hasil penilaian tes awal
HASIL PENILAIAN TES AWAL
No
Perilaku Khusus
Dimiliki
Belum Dimiliki

1. Change these following sentences into Simple Present Tense!
a.        I (make) a cake
b.        He (sell) his car.
V
X

2. Complete this following dialog with a good imperative sentence!
Deni : I am very tired.
     Dono : …………………..
a. Take a rest!
b. Why are you working hard!
c. Are you really tired?
d. Taking a rest!
X
V

3. Complete these following sentences with a good order!
·           Finally, start the conversation.
·           First, press the "power" button.
·           Then, press the number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·           Next, wait until the other says "Hello".
V
X

3. Kelompokkan perilaku yang mendapat nilai cukup, sedang, kurang, rendah
No
Perilaku Khusus
Nilai
1
1. Change these following sentences into Simple Present Tense!
c.        I (make) a cake
d.       He (sell) his car.
Cukup Baik
2
2. Complete this following dialog with a good imperative sentence!
Deni : I am very tired.
     Dono : …………………..
a. Take a rest!
b. Why are you working hard!
c. Are you really tired?
d. Taking a rest!
Kurang
3
3. Complete these following sentences with a good order!
·           Finally, start the conversation.
·           First, press the "power" button.
·           Then, press the number you want to call - Second, wait until the signals are full.
·           Next, wait until the other says "Hello".
Sedang



4. Buatlah garis batas antara kedua kelompok perilaku tersebut pada bagan hasil analisis instruktional untuk menunjukkan dua hal sebagai berikut :
a.       Perilaku yang ada digaris batas adalah prilaku yang dikuasai oleh siswa sampai tingkat cukup baik.
b.      Perilaku yang ada di atas garis batas adalah perilaku yang belum dikuasai oleh populasi sasaran atau baru dikuasai dari tingkat sedang, kurang, dan buruk. Perilaku-perilaku itulah yang akan di ajarkan kepada siswa.

No 4 dan No 5

6 komentar untuk "Tugas M4 KB2: Kemampuan Awal Peserta Didik"

  1. bisa minta detail kolomnya nomor 4 dan 5? tidak bisa dibuka jawaban nomor 4 dan 5. terimakasih

    BalasHapus
  2. Baiklah, nanti saya perbaiki. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Mas, Tugas akhir modul 4 ga ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. File lupa dimana... Cba cri d kolom search... :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Klo sya udah mau selesai.. Seminggu lgi..

      Hapus