Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Smart Hafiz, Say No to Smartphone

Ayah Bunda, perkembangan teknologi sudah sangat pesat hingga menyentuh seluruh lini kehidupan. Termasuk juga dengan Smartphone sudah bukan lagi barang baru di kalangan masyarakat zaman sekarang ini, penggunanya dari dewasa bahkan anak-anak. Alasannya juga simple kenapa banyak orang tua memilih memberikan gadget pada anaknya misalnya:

Supaya anak mau makan: ‎"anak saya kalau tidak lihat YouTube tidak mau makan, jadi aku kasi deh daripada lihat dia tidak makan.''

Merasa bosan: ‎"Saya kadang lelah ngurus anak, jadi saya kasi aja gadget."

Duduk anteng: ‎"Biar dia mau duduk anteng di pesawat makanya saya kasi gadget, kalau tidak gitu nanti bisa rewel."

Lelah: ‎"Saya kan hidup no nanny no ART, kadang saya mau makan,mandi, masak, beres-beres rumah dengan tenang jadi biar tidak digangguin saya kasi gadget."

Gadget memang tidak buruk tapi bukan berarti bagus untuk Anak. Karena anak kita belum mengerti batas penggunaan gadget, karena dia suka, dia akan terus-terusan menggunakannya tanpa tahu waktu, ini tentu tidak bagus untuk perkembangan pertumbuhannya. 

Nah, kali ini saya mau review mainan edukasi yang bisa jadi pengganti smartphone yaitu Smart Hafiz. Kenapa harus Smart Hafiz? Karena ini berbeda dengan gadget, layar Smart Hafiz bebas radiasi dan di dalamnya banyak konten-konten seru, di antaranya: 


Review Smart Hafiz, Say No to Smartphone

1. Banyak konten bernilai edukasi 

Di dalam SH ada menu Sing A Song, Mengaji Yuk, Cerita, Movies, Akhlaq Terpuji dan Others. Moms tinggal pilih saja menu apa yang disukai anak-anak. Pada umumnya anak-anak suka dengan gambar, warna-warni dan lagu. Jadi SH dijamin cocok untuk anak agar tidak kecanduan gadget. Anak bisa sambil belajar juga.

2. Ada Murrottal Al Qur'an 

Ini dia nih Moms alasan utama saya memilih smart hafiz. Saya mau memperkenalkan sejak dini ayat-ayat suci al qur'an kepada buah hati saya, Ghaitsa dan Ghilman. Saya pakai metode audio, jadi anak-anak saya perdengarkan berkali-kali. Biasanya mereka makan atau main, saya nyalain murrotal Al Qurannya. Dan alhamdulillah sekarang kakak Ghaitsa sudah hafal beberapa surah pendek.  

3. Dilengkapi dengan microfon, remote dan juga charger 
Anak-anak pasti suka menyanyi, iya kan Ayah Bunda. Nah Smart Hafiz ini dilengkapi dengan 2 buah Mic, jadi anak bisa nyanyi pake mic juga ala artis-artis cilik yang biasa mereka tonton di TV. Sekali charge bisa tahan sampai 3 jam lho Ayah Bunda

4. Smart Hafiz mudah dibawa-bawa 
Ukuran smart hafiz sangat mudah untuk dibawa-bawa. Misalnya di kala membawa anak bepergian dengan jarak jauh, smart hafiz bisa jadi solusi jika anak bosan di dalam mobil. Kalau saya biasanya bawa ke kantor, jadi anak bisa nonton di smart hafiz tanpa mengganggu pekerjaan. 

5. Harganya terjangkau karena bisa didapat dengan arisan 
Untuk harga lumayan ya Moms, tapi produk ini bisa didapatkan dengan dua cara, bisa cash atau dengan arisan. Biasanya ibu-ibu suka arisan kan? Yuk ikut arisan Smart Hafiz aja Ayah Bunda

Untuk produk ini mudah didapatkan, bisa langsung klik link ini Ayah Bunda

Beberapa Konten yang ada di dalam Smart Hafiz adalah sebagai berikut:
1. Sing a song 
  • BADANAMU (kartun kesukaan anak2 itu loh moms) ada sekitar 44 judul.
  • SONG, ini di dalamnya terdapat kisah-kisah nabi, cara mengenal harakat, lagu-lagu daerah gitu juga ada.
  • Ngaji yuk, bagian ini dapat membuat anak-anak cepat hafal surat-surat Ayah Bunda.
  • Adzan.
  • Senandung Asma'ul husna.

2. Ngaji Yuk 
Di dalamnya terdapat metode al qalam yaitu mengenal huruf-huruf hijaiyah, mengenal harakat, ini lengkap ada semua Moms (anak saya 1,5 tahun, huruf-huruf hijaiyah sudah hafal sedikit walaupun belum sepenuhnya bisa ngucapinnya).
  • Murotal 30 juz.
  • Asmaul Husna.
  • Dai Cilik (buat belajar ceramah, cocok).
  • Tahsin al-Qalam.

3. Cerita 
  • Hari besar umat islam
  • Jejak islami
  • Sirah nabawiyah
  • hafiz dan hafizah umrah
  • Kisah 25 nabi
  • Khalifah burung bangau

4. Movie 
  • Animasi pre-school, di dalamnya ada mengenal bentuk, mengenal warna, mengenal nama-nama binatang, dan tersedia dalam 3 bahasa.
  • Animasi Pendidikan
  • Dive the series, di dalam ini terdapat lagu-lagu kebangsaan Indonesia.
  • Seri ibadah

5. Akhlak terpuji 
6. ‎other (lain-lain) 
Engga sampai di situ, Smart Hafiz di lengkapi dengan 2 speaker, jadi anak-anak bisa sambil nyanyi-nyanyi juga, keren ya. 

Smart hafiz juga menggandeng USB yang diberi nama hafiz/hafizah dan di dalamnya terdapat konten-konten islami seperti: Al-Qur'an 30 juz, tahsin Al-Qalam, dan lagu metode al-Qalam. Yuk Ayah Bunda, niatkan ganti smartphone dengan Smart Hafiz yang pastinya lebih bermanfaat.

Pesan Sekarang