Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Formative Test Modul 2 Tes Formatif 1 s/d 3 PPGDALJAB


MODUL 2
TES FORMATIF 1
1.                  Kegiatan pemdahuluan pada kegiatan terpadu disebut pula kegiatan...
ü    pra-pembelajaran dan awal pembelajaran
2.                  Upaya guru untuk menghubungkan kemampuan yang telah dimiliki siswa dengan materi pelajaran yang akan dipelajari siswa adalah memberikan...
ü    aersepsi
3.                  kegiatan pendahuluan pembelajaran terpadu harus dilaksanakan secara optimal, oleh karena kegiatan tersebut perlu...
ü    direncanakan secara sistematis, fleksibel, efektif, dan efisien
4.                  Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal siswa terhadap materi tertentu yang akan dipelajari, guru dapat  melakukan...
ü    penilaian awal
5.                  FUngsi kegiatan pendahuluan dalam pembelajaran terpadi ialah...
ü    menciptakan suasana awal pembelajaran yang efektif
6.                  Untuk menciptakan kondisi awal yang baik dalam pembelajaran terpadu, guru perlu memeriksa kehadiran siswa dengan maksud untuk...
ü    memberikan motivasi agar siswa selalu hadir dalam proses pembalajaran
7.                  Pernyataan bahwa "kesiapan siswa sangat berpangaruh terhadap prestasi belajarnya" didasarkan atas hukum belajar yang disebut...
ü    law of readiness
8.                  Suasana belajar demokratis perlu diciptakan sejak awal pembelajaran dengan maksud untuk...
ü    menjelaskan materi-materi pelajaran yang benar-benar baru
9.                  Motifasi belajar siswa akan tumbuh dan mendukung terciptanya suasana awal pembelajaran yagn baik terutama apabila guru melakukan kegiatan berikut, kecuali...
ü    menjelaskan materi pelajatan yang benar-benar baru
10.              perbedaan yang nyata antara kegiatan apresepsi dengan penilaian awal dangan kegiatan pendahuluan pembelaran ialah..
ü    apersepsi berhubungan dengan bahan yang telah dipelajari sebelumnya, sedang penilaian awal berhubungan dengan bahan yang akan diajarkan


TES FORMATIF 2
1.                  kegiatan inti dalam pembelajaran terpadi di sekolah dasar menekankan pada...
ü    proses embentukan pengalaman belajar
2.                  Kegiatan inti pembelajaran menggambarkan pengunaan berbagai hal berikut,kecuali...
ü    pemberian berbagai jenis alar evaluasi
3.                  kegiatan inti pembelajaran yang  memberikan kesempatan kepada siswa memperoleh pengalaman dengan mengerjakansesuatu diantaranya adalah...
ü    menugaskan siswa melakukan percobaan
4.                  Guru dalam kegiatan inti pembelajaran terpafu lebih banyak dituntut sebagai fasilitator, dengan alasan..
ü    untuk menumbuhkan aktifitas belajar berkadar aktifitas tinggi
5.                  Proses pengaturan atau pengorganisaian pembelajajaran dalam kegiatan inti bertujuan untuk...
ü    mengarahkan soswa pada penguasaan kompetensi yang diharapkan
6.                  Kegiatan inti pembelajaran harus melibatkan siswa secara aktif dalam pembelajaran karena...
ü    belajar merupakan proses interaksi antara siswa dengan lingukungan
7.                  kegiatan inti untuk memcapai kemampuan yang bersifat pengetahuan berbeda dengan kegiaran inti untuk menguasai keterampilan. Hal ini menunjukan bahwa kegiatan inti pembelajaran ditentukan berdasarkan...
ü    kompetensi yang harus dikuasai
8.                  Berikut ini adalah kekuatan media dalam pembelajaran, kecuali...
ü    dapat menyajikan pesan yang berbeda-beda
9.                  Salah satu nilai media dalam kegiatan inti pembelajarna terpadu yaitu...
ü    menampilkan objek yang terlalu besar atau terlalu kecil
10.              Salah satu prinsip yang harus diperhatikan dalam pengunaan media pembelajaran adalah bahwa media pembelajaran dalam kegiartan inti pembelajaran terpadu merupakan...
ü    bagian integral dari keseluruhan proses pembelajaran
TES FORMATIF 3
1.                  Kegiatan akhir dalam pembelajaran terpadu mengandung makna sebagai...
ü    kegiatan untuk memantapkan pemahaman siswa akan kompetensi yang telah dipelajarinya
2.                  Kegiatan tindak lanjut dalam pembelajaran terpadu harus didasarkan pada...
ü    Proses dan hasil belajar yang telah dicapai siswa
3.                  pada kegiatan akhir pembelajaran, guru perlu melakukan penilaian terhadap pemahaman siswa denga tujuan untuk...
ü    mengetahui pencapai kompetensi oleh siswa
4.                  Pengecekan yang dilakukan melalui kegiatan penilaian (post test) memerlukan kreativitas guru sebab...
ü    waktu yang tersedia relatif singkat
5.                  Setelah guru mengetahui kemampuan siswa diakhir kegiatan pembelajaran, kegiatan berikutnya yaitu...
ü    menetapkan kegiatan tindak lanjut yang harus diberikan kepada siswa
6.                  "Enrichment" merupakan kegiatan tindak lanjut yang diberikan dengan tujuan...C.meningkatkan penguasaan siswa yang telah mencapai kompetensi
7.                  sebagai tindak lanjut pembelajaran terpadu, pekerjaan rumah (PR) yang diberikan guru hendaknya…
ü    didasarkan pada perencanaan yang jelas dan terkait dengan hasi belajar yang di capai siswa
8.                  apabila siswa belum menguasai bahan pelajaran, kegiatan tindak lanjut yang sebainya dilakukan guru adalah sebagai berikut, kecuali…
ü    memberikan gambaran tentang materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya
9.                  agar pemberian tugas membaca materi pelajaran tertentu dari sumber bacaan lain dapat berjalan dengan optimal, sebaiknya guru…
ü    memberikan pertanyaan-pertanyaan pengarah (pemandu)
10.              penggunaan berbagai penguatan dalam kegiata akhir pelajaran terpadu bertujuan untuk..
ü    menumbuhkan semangat belajar tinggi pada diri siswa

Posting Komentar untuk "Formative Test Modul 2 Tes Formatif 1 s/d 3 PPGDALJAB"