Formative Test Modul 2 Tes Formatif 1 s/d 3 PPGDALJAB
MODUL 2
TES FORMATIF
1
ü pra-pembelajaran
dan awal pembelajaran
2.
Upaya guru untuk menghubungkan kemampuan yang telah dimiliki siswa
dengan materi pelajaran yang akan dipelajari siswa adalah memberikan...
ü aersepsi
3.
kegiatan pendahuluan pembelajaran terpadu harus dilaksanakan
secara optimal, oleh karena kegiatan tersebut perlu...
ü direncanakan
secara sistematis, fleksibel, efektif, dan efisien
4.
Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal siswa terhadap materi
tertentu yang akan dipelajari, guru dapat
melakukan...
ü penilaian
awal
5.
FUngsi kegiatan pendahuluan dalam pembelajaran terpadi ialah...
ü menciptakan
suasana awal pembelajaran yang efektif
6.
Untuk menciptakan kondisi awal yang baik dalam pembelajaran terpadu,
guru perlu memeriksa kehadiran siswa dengan maksud untuk...
ü memberikan
motivasi agar siswa selalu hadir dalam proses pembalajaran
7.
Pernyataan bahwa "kesiapan siswa sangat berpangaruh terhadap
prestasi belajarnya" didasarkan atas hukum belajar yang disebut...
ü law of
readiness
8.
Suasana belajar demokratis perlu diciptakan sejak awal
pembelajaran dengan maksud untuk...
ü menjelaskan
materi-materi pelajaran yang benar-benar baru
9.
Motifasi belajar siswa akan tumbuh dan mendukung terciptanya
suasana awal pembelajaran yagn baik terutama apabila guru melakukan kegiatan
berikut, kecuali...
ü menjelaskan
materi pelajatan yang benar-benar baru
10.
perbedaan yang nyata antara kegiatan apresepsi dengan penilaian
awal dangan kegiatan pendahuluan pembelaran ialah..
ü apersepsi
berhubungan dengan bahan yang telah dipelajari sebelumnya, sedang penilaian
awal berhubungan dengan bahan yang akan diajarkan
TES FORMATIF
2
1.
kegiatan inti dalam pembelajaran terpadi di sekolah dasar
menekankan pada...
ü proses
embentukan pengalaman belajar
2.
Kegiatan inti pembelajaran menggambarkan pengunaan berbagai hal
berikut,kecuali...
ü pemberian
berbagai jenis alar evaluasi
3.
kegiatan inti pembelajaran yang
memberikan kesempatan kepada siswa memperoleh pengalaman dengan
mengerjakansesuatu diantaranya adalah...
ü menugaskan
siswa melakukan percobaan
4.
Guru dalam kegiatan inti pembelajaran terpafu lebih banyak
dituntut sebagai fasilitator, dengan alasan..
ü untuk
menumbuhkan aktifitas belajar berkadar aktifitas tinggi
5.
Proses pengaturan atau pengorganisaian pembelajajaran dalam
kegiatan inti bertujuan untuk...
ü mengarahkan
soswa pada penguasaan kompetensi yang diharapkan
6.
Kegiatan inti pembelajaran harus melibatkan siswa secara aktif
dalam pembelajaran karena...
ü belajar
merupakan proses interaksi antara siswa dengan lingukungan
7.
kegiatan inti untuk memcapai kemampuan yang bersifat pengetahuan
berbeda dengan kegiaran inti untuk menguasai keterampilan. Hal ini menunjukan
bahwa kegiatan inti pembelajaran ditentukan berdasarkan...
ü kompetensi
yang harus dikuasai
8.
Berikut ini adalah kekuatan media dalam pembelajaran, kecuali...
ü dapat
menyajikan pesan yang berbeda-beda
9.
Salah satu nilai media dalam kegiatan inti pembelajarna terpadu
yaitu...
ü menampilkan
objek yang terlalu besar atau terlalu kecil
10.
Salah satu prinsip yang harus diperhatikan dalam pengunaan media
pembelajaran adalah bahwa media pembelajaran dalam kegiartan inti pembelajaran
terpadu merupakan...
ü bagian
integral dari keseluruhan proses pembelajaran
TES FORMATIF
3
1.
Kegiatan akhir dalam pembelajaran terpadu mengandung makna
sebagai...
ü kegiatan
untuk memantapkan pemahaman siswa akan kompetensi yang telah dipelajarinya
2.
Kegiatan tindak lanjut dalam pembelajaran terpadu harus didasarkan
pada...
ü Proses dan
hasil belajar yang telah dicapai siswa
3.
pada kegiatan akhir pembelajaran, guru perlu melakukan penilaian
terhadap pemahaman siswa denga tujuan untuk...
ü mengetahui
pencapai kompetensi oleh siswa
4.
Pengecekan yang dilakukan melalui kegiatan penilaian (post test)
memerlukan kreativitas guru sebab...
ü waktu yang
tersedia relatif singkat
5.
Setelah guru mengetahui kemampuan siswa diakhir kegiatan
pembelajaran, kegiatan berikutnya yaitu...
ü menetapkan
kegiatan tindak lanjut yang harus diberikan kepada siswa
6.
"Enrichment" merupakan kegiatan tindak lanjut yang
diberikan dengan tujuan...C.meningkatkan penguasaan siswa yang telah mencapai
kompetensi
7.
sebagai tindak lanjut pembelajaran terpadu, pekerjaan rumah (PR)
yang diberikan guru hendaknya…
ü didasarkan
pada perencanaan yang jelas dan terkait dengan hasi belajar yang di capai siswa
8.
apabila siswa belum menguasai bahan pelajaran, kegiatan tindak
lanjut yang sebainya dilakukan guru adalah sebagai berikut, kecuali…
ü memberikan
gambaran tentang materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya
9.
agar pemberian tugas membaca materi pelajaran tertentu dari sumber
bacaan lain dapat berjalan dengan optimal, sebaiknya guru…
ü memberikan
pertanyaan-pertanyaan pengarah (pemandu)
10.
penggunaan berbagai penguatan dalam kegiata akhir pelajaran
terpadu bertujuan untuk..
ü menumbuhkan
semangat belajar tinggi pada diri siswa
Posting Komentar untuk "Formative Test Modul 2 Tes Formatif 1 s/d 3 PPGDALJAB"