Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Perbedaan Antara Newborn, Baby, Toddler, dan Infant?

Perbedaan Istilah Baby-Newborn-Toddler-And-Infant
Perbedaan Istilah Baby-Newborn-Toddler-And-Infant

Di bawah ini adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan antara Newborn, Baby, Toddler, dan Infant.

Ada kata-kata berbeda yang disebut anak-anak kecil. Beberapa menyebut mereka sebagai Newborn, Baby, Toddler, dan Infant sementara yang lain menyebutnya balita, kiddies, dan sebagainya dengan beberapa istilah slangs, yang tidak diterima dalam kata-kata bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memiliki arti berbeda untuk Newborn, Baby, Toddler, dan Infant, yang akan kami bahas  di dalam artikel ini. Di bawah ini, kami akan menjelaskan secara singkat setiap istilah ini, artinya, rentang usia apa yang berlaku untuk mereka, dan gambaran umum tentang perkembangan dan pertumbuhan yang dapat Anda harapkan selama waktu itu.

1. Newborn
Newborn adalah Bayi yang baru lahir hingga sekitar dua bulan. "WHO" mendefinisikan bayi yang baru lahir sebagai anak yang berusia kurang dari 28 hari.

Selama periode ini, perawatan dan pemberian makan yang tepat sangat penting untuk meningkatkan peluang anak untuk bertahan hidup dan untuk meletakkan fondasi yang baik untuk kehidupan yang sehat.

Perkembangan dan Pertumbuhan
Pada awalnya, perilaku naluriah seperti menangis ketika tidak nyaman, adalah cara baru lahir Anda untuk memberi sinyal kebutuhan. Nantinya, ketika sistem saraf matang, dan mereka akan mampu lebih memikirkan tindakan mereka. Segera bayi Anda mulai berinteraksi dan berkomunikasi dengan Anda secara halus.

Mereka mencari komunikasi dengan Anda dan mengekspresikan perasaan mereka dengan wajah dan suara. Pada tahap ini, mereka mendengarkan dan menyerap bunyi bahasa dasar dan berbeda. Proses ini membentuk dasar untuk pidato. Keterikatan pada pengasuh primer dan orang tua adalah normal pada tahap ini. Bayi baru lahir bisa mendengar dengan cukup baik dan merespons suara bernada tinggi dan keras setelah beberapa hari.

Pada tahap ini, visinya berkembang dengan cepat tetapi masih cukup lemah. Refleks sebagian besar mengendalikan gerakan. Mereka menghibur diri ketika mereka menjelajahi jari tangan dan kaki mereka sendiri. Selama tahap ini, mereka juga mengembangkan ikatan cinta dan kepercayaan dengan orang tua mereka dan orang lain sebagai bagian dari perkembangan emosional dan sosial. Cara orang tua menggendong, memeluk, dan bermain dengan bayi mereka akan menetapkan dasar bagaimana mereka akan bergaul dengan mereka dan orang lain.

2. Infant
Infant adalah bayi yang berusia 0 hingga 12 bulan.

ASI eksklusif sangat dianjurkan untuk bayi dalam enam bulan pertama. Menangis adalah bentuk utama komunikasi. Mereka bereaksi terhadap sentuhan dan akan berbalik ke arah suara dari ibu mereka dan akan mencari payudara atau botol.

Perkembangan dan Pertumbuhan
Selama masa ini, bayi juga cenderung mengembangkan ikatan unik dengan orang tua dan pengasuh mereka. Mereka belajar tersenyum, bertepuk tangan, melambai, mengambil benda, mengoceh, merangkak, dan beberapa mungkin mulai mengucapkan beberapa kata. Pada usia 5-6 bulan, bayi harus dapat berguling dan duduk tanpa dukungan.

Selama tahun ini, bayi belajar banyak hal seperti menjangkau, memfokuskan penglihatan mereka, mengeksplorasi hal-hal di sekitar mereka, dan banyak lagi. Mereka juga dapat berjalan dengan satu genggam selama periode ini selesai. Bayi dapat mengenali objek dengan nama dan memahami beberapa perintah verbal sederhana.

Pada akhir periode ini, banyak bayi berdiri dan berjalan di sekitar memegang sesuatu, jika tidak berjalan sepenuhnya. Mereka juga bertambah tiga kali lipat dari berat lahir mereka dan tumbuh sekitar enam hingga delapan inci pada saat mereka berusia satu tahun. Seorang bayi disebut sebagai balita ketika mereka berusia satu tahun.

3. Toddler
Toddler adalah bayi yang berusia 1 hingga 3 tahun meskipun yang lain mungkin memiliki definisi yang berbeda dari istilah-istilah ini.

Encyclopedia Brittanica dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendefinisikan toddler atau balita sebagai anak berusia antara 1 hingga 3 tahun (12 dan 36 bulan). Namun, kebanyakan orang melihat akhir usia balita karena waktu seorang bayi siap untuk maju ke prasekolah.

Perkembangan dan Pertumbuhan
Banyak perubahan terjadi pada bayi selama tahun ini. Seorang anak mulai merespons suara dan mulai mengucapkan beberapa kata seperti ibu, ayah, dan banyak lagi. Mereka bisa mendapatkan beberapa pemahaman tentang koneksi nama dengan objek. Anak balita tumbuh hingga ketinggian sekitar 50 persen selama kelahiran. Ketinggian ini bervariasi dari 80 hingga 82 cm selama tahun kedua dan beratnya sekitar 11 hingga 13 kg.

Saat mencapai dua tahun, seorang balita dapat berjalan sendiri dengan gaya berjalan yang luas. Mereka juga bisa berjalan menyamping, mundur, naik, dan menuruni tangga dengan kedua kaki. Mereka menikmati gim, sajak, dan lagu sederhana, dan mereka dapat mulai belajar alfabet, warna, dan bentuk. Pada tahap ini, mereka menyerap semuanya, sehingga menghafal menjadi lebih mudah bagi mereka. Rata-rata balita telah mencapai antara 53% dan 57% dari tinggi dewasanya saat ia berusia tiga tahun.

4. Baby
Baby dapat digunakan untuk merujuk anak sejak lahir hingga usia empat tahun, sehingga terdiri dari bayi baru lahir, bayi, dan balita. Faktanya, setiap anak muda disebut bayi.

Bayi yang baru lahir adalah bayi, dan kami juga menyebut bayi yang masih kecil tanpa memandang usia mereka. Menurut penelitian, bayi yang diajak bicara selama beberapa tahun pertama mereka belajar keterampilan bahasa lebih cepat dan lebih baik daripada mereka yang tidak.

Singkatnya
Bayi yang baru lahir disebut sebagai bayi yang berusia di bawah satu atau dua bulan, sedangkan bayi adalah bayi di bawah satu tahun. Balita adalah anak kecil yang berusia di atas satu tahun hingga tiga tahun, sedangkan bayi biasanya digunakan untuk anak-anak antara bayi baru lahir, bayi, dan sampai pada titik ketika mereka mulai berjalan dan menjadi balita.

Memahami perbedaan-perbedaan ini sangat penting dalam bahasa Inggris. Semoga penjelasan di atas akan menghapus keraguan Anda tentang penggunaan bayi baru lahir, balita, dan bayi. Terima kasih telah membaca posting ini.

Sumber Neotittle

Posting Komentar untuk "Apa Perbedaan Antara Newborn, Baby, Toddler, dan Infant?"