Contoh Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik
Hasil Tes Siswa
Pertama
Nama Siswa : Alamghir
Kelas : XI
Tes Identifikasi Gaya
Belajar Peserta Didik
Visual
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
1. Apakah Anda rapi dan teratur?
|
V
|
||
2. Apakah Anda berbicara dengan cepat?
|
V
|
||
3. Apakah Anda perencana dan pengatur jangka
panjang yang baik?
|
V
|
||
4. Apakah Anda pengeja yang baik dan dapatkah
Anda melihat kata kata dalam pikiran Anda
|
V
|
||
5. Apakah Anda lebih ingat apa yang dilihat
daripada yang didengar?
|
V
|
||
6. Apakah Anda menghafal dengan asosiasi
visual?
|
V
|
||
7. Apakah Anda sulit mengingat perintah lisan
kecuali jika dituliskan, dan apakah Anda sering meminta orang mengulang
ucapannya?
|
V
|
||
8. Apakah Anda lebih suka membaca daripada
dibacakan?
|
V
|
||
9. Apakah Anda suka mencoret – coret selama
menelepon/menghadiri rapat?
|
V
|
||
10. Apakah Anda lebih menyukai seni daripada
musik?
|
V
|
||
11. Apakah Anda tahu apa yang harus dikatakan,
tetapi tidak terpikir kata yang tepat?
|
V
|
||
Subtotal
|
7
|
4
|
Auditorial
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
1.
Apakah Anda berbicara kepada diri sendiri saat bekerja?
|
V
|
||
2.
Apakah Anda mudah tergangu oleh keributan?
|
V
|
||
3.
Apakah Anda sering menggerakan bibir/melafalkan kata saat
membaca
|
V
|
||
4.
Apakah Anda suka membaca keras-keras dan mendengarkan?
|
V
|
||
5.
Dapatkah Anda mengulang dan menirukan nada, perubahan, dan
warna suara Anda?
|
V
|
||
6.
Apakah Anda merasa menulis itu sulit, tetapi pandai bercerita?
|
V
|
||
7.
Apakah Anda berbicara dengan pola berirama?
|
V
|
||
8.
Apakah menurut Anda, anda adalah pembicara yang fasih?
|
V
|
||
9.
Apakah Anda lebih menyuakai music daripada seni?
|
V
|
||
10.
Apakah Anda belajar melalui mendengar mengingat apa yang didiskusikan daripada
yang dilihat
|
V
|
||
11.
Apakah Anda banyak bicara, suka berdiskusi, dan menjelaskan
panjang lebar?
|
V
|
||
12.
Apakah Anda lebih baik mengeja keras-keras daripada
menulisnya?
|
V
|
||
Subtotal
|
5
|
7
|
Kinestetik
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
1.
Apakah Anda berbicara lambat?
|
V
|
||
2.
Apakah Anda menyentuh orang untuk mendapatkan perhatiannya?
|
V
|
||
3.
Apakah Anda berdiri dekat-dekat saat berbicara dengan
seseorang?
|
V
|
||
4.
Apakah Anda berorientasi pada fisik dan bentuk bergerak?
|
V
|
||
5.
Apakah Anda belajar melalui manipulasi dan praktek?
|
V
|
||
6.
Apakah Anda menghafal dengan berjalan dan melihat?
|
V
|
||
7.
Apakah Anda menggunakan jari untuk menunjuk saat membaca?
|
V
|
||
8.
Apakah Anda banyak menggunakan isyarat tubuh?
|
V
|
||
9.
Apakah Anda tidak bisa duduk tenang untuk waktu lama?
|
V
|
||
10.
Apakah Anda membuat keputusan berdasarkan perasaan?
|
V
|
||
11.
Apakah Anda mengentuk ngetuk pena, jari, atau kaki saat
mendengarkan?
|
V
|
||
12.
Apakah Anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan berkegiatan
fisik lainnya?
|
V
|
||
Subtotal
|
4
|
8
|
Dari data di atas menunjukkan bahwa
Gaya Belajar
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
Visual
|
7
|
4
|
|
Auditorial
|
5
|
7
|
|
Kinestetik
|
4
|
8
|
Secara umum bahwa Alamghir memiliki Gaya
belajar Visual.
Hasil Tes Siswa Ketiga
Puluh Empat
Nama Siswa : Zazkia Ripatu
Kelas : XI
Tes Identifikasi Gaya
Belajar Peserta Didik
Visual
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
12. Apakah Anda rapi dan teratur?
|
V
|
||
13. Apakah Anda berbicara dengan cepat?
|
V
|
||
14. Apakah Anda perencana dan pengatur jangka
panjang yang baik?
|
V
|
||
15. Apakah Anda pengeja yang baik dan dapatkah
Anda melihat kata kata dalam pikiran Anda
|
V
|
||
16. Apakah Anda lebih ingat apa yang dilihat
daripada yang didengar?
|
V
|
||
17. Apakah Anda menghafal dengan asosiasi
visual?
|
V
|
||
18. Apakah Anda sulit mengingat perintah lisan
kecuali jika dituliskan, dan apakah Anda sering meminta orang mengulang
ucapannya?
|
V
|
||
19. Apakah Anda lebih suka membaca daripada
dibacakan?
|
V
|
||
20. Apakah Anda suka mencoret – coret selama
menelepon/menghadiri rapat?
|
V
|
||
21. Apakah Anda lebih menyukai seni daripada
musik?
|
V
|
||
22. Apakah Anda tahu apa yang harus dikatakan,
tetapi tidak terpikir kata yang tepat?
|
V
|
||
Subtotal
|
2
|
4
|
5
|
Auditorial
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
13.
Apakah Anda berbicara kepada diri sendiri saat bekerja?
|
V
|
||
14.
Apakah Anda mudah tergangu oleh keributan?
|
V
|
||
15.
Apakah Anda sering menggerakan bibir/melafalkan kata saat
membaca
|
V
|
||
16.
Apakah Anda suka membaca keras-keras dan mendengarkan?
|
V
|
||
17.
Dapatkah Anda mengulang dan menirukan nada, perubahan, dan
warna suara Anda?
|
V
|
||
18.
Apakah Anda merasa menulis itu sulit, tetapi pandai bercerita?
|
V
|
||
19.
Apakah Anda berbicara dengan pola berirama?
|
V
|
||
20.
Apakah menurut Anda, anda adalah pembicara yang fasih?
|
V
|
||
21.
Apakah Anda lebih menyuakai music daripada seni?
|
V
|
||
22.
Apakah Anda belajar melalui mendengar mengingat apa yang didiskusikan daripada
yang dilihat
|
V
|
||
23.
Apakah Anda banyak bicara, suka berdiskusi, dan menjelaskan
panjang lebar?
|
V
|
||
24.
Apakah Anda lebih baik mengeja keras-keras daripada
menulisnya?
|
V
|
||
Subtotal
|
8
|
4
|
Kinestetik
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
13.
Apakah Anda berbicara lambat?
|
V
|
||
14.
Apakah Anda menyentuh orang untuk mendapatkan perhatiannya?
|
V
|
||
15.
Apakah Anda berdiri dekat-dekat saat berbicara dengan
seseorang?
|
V
|
||
16.
Apakah Anda berorientasi pada fisik dan bentuk bergerak?
|
V
|
||
17.
Apakah Anda belajar melalui manipulasi dan praktek?
|
V
|
||
18.
Apakah Anda menghafal dengan berjalan dan melihat?
|
V
|
||
19.
Apakah Anda menggunakan jari untuk menunjuk saat membaca?
|
V
|
||
20.
Apakah Anda banyak menggunakan isyarat tubuh?
|
V
|
||
21.
Apakah Anda tidak bisa duduk tenang untuk waktu lama?
|
V
|
||
22.
Apakah Anda membuat keputusan berdasarkan perasaan?
|
V
|
||
23.
Apakah Anda mengentuk ngetuk pena, jari, atau kaki saat
mendengarkan?
|
V
|
||
24.
Apakah Anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan berkegiatan
fisik lainnya?
|
V
|
||
Subtotal
|
4
|
8
|
Dari data di atas menunjukkan bahwa
Gaya Belajar
|
Sering
|
Kadang Kadang
|
Jarang
|
Visual
|
2
|
4
|
5
|
Auditorial
|
8
|
4
|
|
Kinestetik
|
4
|
8
|
Secara umum bahwa Alamghir memiliki Gaya
belajar Auditorial.
Posting Komentar untuk "Contoh Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik"