Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik


Hasil Tes Siswa Pertama
Nama Siswa          : Alamghir
Kelas                      : XI
Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik
Visual
Sering
Kadang Kadang
Jarang
1.       Apakah Anda rapi dan teratur?
V


2.       Apakah Anda berbicara dengan cepat?

V

3.       Apakah Anda perencana dan pengatur jangka panjang yang baik?

V

4.       Apakah Anda pengeja yang baik dan dapatkah Anda melihat kata kata dalam pikiran Anda
V


5.       Apakah Anda lebih ingat apa yang dilihat daripada yang didengar?
V


6.       Apakah Anda menghafal dengan asosiasi visual?
V


7.       Apakah Anda sulit mengingat perintah lisan kecuali jika dituliskan, dan apakah Anda sering meminta orang mengulang ucapannya?
V


8.       Apakah Anda lebih suka membaca daripada dibacakan?
V


9.       Apakah Anda suka mencoret – coret selama menelepon/menghadiri rapat?
V


10.    Apakah Anda lebih menyukai seni daripada musik?

V

11.    Apakah Anda tahu apa yang harus dikatakan, tetapi tidak terpikir kata yang tepat?

V

Subtotal
7
4


Auditorial
Sering
Kadang Kadang
Jarang
1.       Apakah Anda berbicara kepada diri sendiri saat bekerja?


V
2.       Apakah Anda mudah tergangu oleh keributan?


V
3.       Apakah Anda sering menggerakan bibir/melafalkan kata saat membaca

V

4.       Apakah Anda suka membaca keras-keras dan mendengarkan?

V

5.       Dapatkah Anda mengulang dan menirukan nada, perubahan, dan warna suara Anda?


V
6.       Apakah Anda merasa menulis itu sulit, tetapi pandai bercerita?

V

7.       Apakah Anda berbicara dengan pola berirama?


V
8.       Apakah menurut Anda, anda adalah pembicara yang fasih?


V
9.       Apakah Anda lebih menyuakai music daripada seni?

V

10.    Apakah Anda belajar melalui mendengar  mengingat apa yang didiskusikan daripada yang dilihat

V

11.    Apakah Anda banyak bicara, suka berdiskusi, dan menjelaskan panjang lebar?


V
12.    Apakah Anda lebih baik mengeja keras-keras daripada menulisnya?


V
Subtotal

5
7

Kinestetik
Sering
Kadang Kadang
Jarang
1.       Apakah Anda berbicara lambat?


V
2.       Apakah Anda menyentuh orang untuk  mendapatkan perhatiannya?


V
3.       Apakah Anda berdiri dekat-dekat saat berbicara dengan seseorang?


V
4.       Apakah Anda berorientasi pada fisik dan bentuk bergerak?

V

5.       Apakah Anda belajar melalui manipulasi dan praktek?


V
6.       Apakah Anda menghafal dengan berjalan dan melihat?


V
7.       Apakah Anda menggunakan jari untuk menunjuk saat membaca?


V
8.       Apakah Anda banyak menggunakan isyarat tubuh?


V
9.       Apakah Anda tidak bisa duduk tenang untuk waktu lama?

V

10.    Apakah Anda membuat keputusan berdasarkan perasaan?

V

11.    Apakah Anda mengentuk ngetuk pena, jari, atau kaki saat mendengarkan?

V

12.    Apakah Anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan berkegiatan fisik lainnya?


V
Subtotal

4
8

Dari data  di atas menunjukkan bahwa
Gaya Belajar
Sering
Kadang Kadang
Jarang
Visual
7
4

Auditorial

5
7
Kinestetik
4
8
Secara umum bahwa Alamghir memiliki Gaya belajar Visual.
Hasil Tes Siswa Ketiga Puluh Empat
Nama Siswa         : Zazkia Ripatu
Kelas                      : XI
Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik
Visual
Sering
Kadang Kadang
Jarang
12.    Apakah Anda rapi dan teratur?

V

13.    Apakah Anda berbicara dengan cepat?

V

14.    Apakah Anda perencana dan pengatur jangka panjang yang baik?


V
15.    Apakah Anda pengeja yang baik dan dapatkah Anda melihat kata kata dalam pikiran Anda

V

16.    Apakah Anda lebih ingat apa yang dilihat daripada yang didengar?
V


17.    Apakah Anda menghafal dengan asosiasi visual?

V

18.    Apakah Anda sulit mengingat perintah lisan kecuali jika dituliskan, dan apakah Anda sering meminta orang mengulang ucapannya?


V
19.    Apakah Anda lebih suka membaca daripada dibacakan?


V
20.    Apakah Anda suka mencoret – coret selama menelepon/menghadiri rapat?
V


21.    Apakah Anda lebih menyukai seni daripada musik?


V
22.    Apakah Anda tahu apa yang harus dikatakan, tetapi tidak terpikir kata yang tepat?


V
Subtotal
2
4
5

Auditorial
Sering
Kadang Kadang
Jarang
13.    Apakah Anda berbicara kepada diri sendiri saat bekerja?

V

14.    Apakah Anda mudah tergangu oleh keributan?
V


15.    Apakah Anda sering menggerakan bibir/melafalkan kata saat membaca
V


16.    Apakah Anda suka membaca keras-keras dan mendengarkan?
V


17.    Dapatkah Anda mengulang dan menirukan nada, perubahan, dan warna suara Anda?
V


18.    Apakah Anda merasa menulis itu sulit, tetapi pandai bercerita?
V


19.    Apakah Anda berbicara dengan pola berirama?
V


20.    Apakah menurut Anda, anda adalah pembicara yang fasih?

V

21.    Apakah Anda lebih menyuakai music daripada seni?
V


22.    Apakah Anda belajar melalui mendengar  mengingat apa yang didiskusikan daripada yang dilihat

V

23.    Apakah Anda banyak bicara, suka berdiskusi, dan menjelaskan panjang lebar?

V

24.    Apakah Anda lebih baik mengeja keras-keras daripada menulisnya?
V


Subtotal
8
4


Kinestetik
Sering
Kadang Kadang
Jarang
13.    Apakah Anda berbicara lambat?


V
14.    Apakah Anda menyentuh orang untuk  mendapatkan perhatiannya?


V
15.    Apakah Anda berdiri dekat-dekat saat berbicara dengan seseorang?


V
16.    Apakah Anda berorientasi pada fisik dan bentuk bergerak?

V

17.    Apakah Anda belajar melalui manipulasi dan praktek?

V

18.    Apakah Anda menghafal dengan berjalan dan melihat?


V
19.    Apakah Anda menggunakan jari untuk menunjuk saat membaca?

V

20.    Apakah Anda banyak menggunakan isyarat tubuh?


V
21.    Apakah Anda tidak bisa duduk tenang untuk waktu lama?


V
22.    Apakah Anda membuat keputusan berdasarkan perasaan?


V
23.    Apakah Anda mengentuk ngetuk pena, jari, atau kaki saat mendengarkan?


V
24.    Apakah Anda meluangkan waktu untuk berolahraga dan berkegiatan fisik lainnya?

V

Subtotal

4
8

Dari data  di atas menunjukkan bahwa
Gaya Belajar
Sering
Kadang Kadang
Jarang
Visual
2
4
5
Auditorial
8
4

Kinestetik

4
8
Secara umum bahwa Alamghir memiliki Gaya belajar Auditorial.

Posting Komentar untuk "Contoh Tes Identifikasi Gaya Belajar Peserta Didik"