Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Google Pixel 3 XL, smartphone dengan kamera layar lebar terbaik.

Ulasan Google Pixel 3 XL

Google Pixel 3 XL adalah ponsel kamera layar lebar terbaik yang dapat Anda beli hari ini, ponsel yang mampu menangkap foto menakjubkan yang menurut teman Anda bukan berasal dari smartphone. Dengan layar 6,3 inci dan daya tahan baterainya juga lebih besar.

KEUNGGULAN
• Ponsel kamera terbaik 
• Layar OLED 6,3 inci yang bagus
• Masa pakai baterai yang solid

KEKURANGAN
• Takik sulit untuk diabaikan
• Tidak ramah satu tangan seperti Pixel 3
• Tidak ada microSD atau jack headphone

Google Pixel 3 XL masih merupakan salah satu kombinasi ponsel kamera layar lebar terbaik tahun 2019, yang menawarkan tampilan luas, kaya warna seperti kamera profesional.

Pixel 3 XL memiliki kamera yang sama, dual speaker menghadap ke depan, chipset Snapdragon 845, dan RAM 4GB seperti Google Pixel 3. Tetapi versi XL memiliki keunggulan dengan 6.3 yang lebih besar berbasis OLED dan baterai berkapasitas 3,430mAh yang lebih tinggi.

GOOGLE PIXEL 3 XL SPECS

Berat: 184g
Dimensi: 158 x 76.7 x 7.9mm
OS: Android 9
Ukuran layar: 6,3 inci
Resolusi: 1440 x 2960
CPU: Snapdragon 845
RAM: 4GB
Penyimpanan: 64 / 128GB
Baterai: 3.430mAh
Kamera belakang: 12.2MP
Kamera depan: 8MP + 8MP

Google Pixel 3 XL akhirnya menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang menginginkan foto tanpa cacat seperti saat menggunakan smartphone. Smartphone ini sebenarnya juga tidak memiliki segalanya - tidak ada slot kartu microSD atau jack headphone - tetapi jika Anda  tertarik dengan desain, Anda akan mendapatkan foto-foto menajubkan.

Harga Google Pixel 3 XL 
Saat diluncurkan, harga Google Pixel 3 XL adalah 12jutaan SIM-bebas untuk varian penyimpanan 64GB, dan menghambat 14Jutaan untuk konfigurasi 128GB maksimal,

Harga Google Pixel 3 XL saat ini terendah 10jutaan dan menjadikannya pilihan yang sangat menarik jika dibandingkan dengan Galaxy S10 yang masih mahal, Huawei P30 Pro dan Sony Xperia 1.

Desain
Anda mendapatkan transisi yang lebih mulus antara dua tekstur dengan bagian belakang layar sentuh yang terbuat dari Corning Gorilla Glass 5 yang sama yang melindungi layar depan. Ada bingkai aluminium yang mengikat bagian depan dan belakang kaca - hanya sedikit logam yang akan Anda lihat.

Desain serba kaca memiliki dua manfaat. 
Pertama, sinyal LTE melakukan perjalanan lebih mudah melalui telepon kaca daripada smartphone yang didukung aluminium. Itu akan menjadi penting karena pembuat dan operator telepon mencoba mengklaim kecepatan 5G yang superior pada tahun 2019. 
Kedua, pengisian nirkabel adalah bagian dari ekosistem perangkat keras Google.

Anda akan menemukan sudut yang lebih halus di Google Pixel 3 XL. Tepi bingkai dipoles dan sensor sidik jari belakang lebih rata.

Pixel 3 XL lebih fungsional: Smartphone ini memiliki dua kamera selfie, dua speaker menghadap ke depan, dan Active Edge, memungkinkan Anda menekan sisi bingkai untuk memicu Google Assistant.

Ketahuilah bahwa Pixel 3 XL tidak memiliki jack headphone standar 3,5mm, meskipun dilengkapi dengan earbud USB-C di dalam kotak tahun ini. Anda juga tidak akan menemukan slot kartu microSD di mana pun dalam desain. Ukuran penyimpanan internal 64GB dan 128GB diatur dalam batu setelah Anda memesannya.

Ada pilihan tiga warna Pixel 3 XL Putih, Hitam dan Merah Muda. 

Layar
Google Pixel 3 XL memiliki layar OLED 6,3 inci yang cukup besar dengan rasio aspek 18,5: 9, resolusi QHD +, dan Dukungan HDR dengan tingkat hitam asli. Ini adalah layar dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan dengan layar P-OLED Pixel 2 XL,

Tiga Kamera
Google Pixel 3 XL menangkap foto-foto terbaik dari smartphone apa pun. Yang membedakan kamera belakang Google 12.2MP adalah konsistensi. Kami mendapat foto yang lebih tajam dan sedikit lebih terang dari kamera Pixel 3 XL. Yang luar biasa adalah bahwa Google Pixel 3 XL bahkan tidak memiliki perangkat keras kamera terbaik di atas kertas. Bukaan f / 1.8 tidak memecahkan rekor dan 12.2MP agak rendah dibandingkan dengan ponsel kamera 16MP ke 40MP di luar sana.

Di belakang layar, chip Pixel Visual Core khusus Google dan perangkat lunak pembelajaran mesin adalah keajaiban yang mengenali seperti apa foto itu seharusnya dan bidikan mana yang sebenarnya Anda inginkan. Jika ada satu hal yang Google tahu bagaimana melakukannya, itu memproses data dan algoritma yang sempurna. Itulah yang terjadi di sini.

Kamera Selfie
Dua kamera 8MP yang menghadap ke depan yang menawarkan bingkai yang lebih ketat pada bidang pandang 75 derajat yang normal, sedangkan kamera selfie sekunder memiliki bidang pandang 97 derajat yang lebih luas.

Aplikasi Kamera
Ada banyak post-processing yang sangat membantu yang terjadi di sini. Ketika Pixel 3 XL membersihkan foto, untuk mengurangi butiran dari pemotretan cahaya rendah, meningkatkan kecerahan tanpa menambahkan noise, dan memilih bidikan terbaik bahkan jika Anda hanya mengetuk tombol rana sekali.

Banyak pemrosesan pasca ini terjadi secara otomatis, tetapi Google memberi Anda beberapa opsi dalam aplikasi.

Top Shot, misalnya, adalah fitur baru yang memungkinkan Anda memilih foto kunci baru ketika Motion Photos dihidupkan. Kamera mengambil foto sebelum dan sesudah Anda menekan tombol rana, sehingga Anda memiliki akses ke momen singkat di mana Anda tidak berkedip atau mobil tidak lewat di depan subjek Anda. 

Zoom Super Res sangat jelas untuk zoom digital, dan jika Anda menggunakan tripod smartphone di mana handset benar-benar diam? Kamera mensimulasikan gerakan tangan alami dengan sengaja 'bergoyang-goyang', memaksa modul OIS untuk bergerak di antara frame.

Night Sight melakukan peningkatan luar biasa dalam meningkatkan kecerahan foto cahaya rendah sehingga Anda tidak perlu menggunakan flash agresif yang merusak foto. Inilah sebabnya mengapa Google Pixel 3 telah menjadi ponsel favorit kami untuk digunakan di malam hari.

Aplikasi kamera Google Pixel 3 XL tidak memiliki semua yang kami inginkan. Memicu timer kamera selfie dengan tangan Anda tidak ada di sini, dan begitu pula membalik antara kamera depan dan belakang dengan gerakan menggesek.

Anda juga masih tidak akan menemukan mode Hyperlapse di dalam aplikasi kamera ini. Ketika memiliki mode yang benar-benar di luar sana seperti Playground untuk stiker AR, itu sedikit mengecewakan.
Daya Tahan Baterai
Pixel 3 XL yang lebih besar adalah yang akan Anda dapatkan. Kami menemukan 3.430 kapasitas baterainya cukup solid untuk kebutuhan sehari-hari. Google memiliki beberapa mode hemat daya cerdas yang digunakan di sini.

Baterai adaptif, fitur Android Pie baru untuk mematikan aplikasi yang haus daya yang tidak Anda gunakan, akan membuat Anda lebih tahan baterai, dan dengan demikian akan menurunkan jumlah piksel menjadi Full HD + alih-alih QHD +. Anda tidak akan melihat perbedaannya. Bagi kami, Pixel 3 XL bertahan sekitar 12 jam lebih banyak daripada Google Pixel 3.

Ada pengisi daya 18W di kotak Google Pixel 3 XL yang menawarkan kecepatan pengisian lebih cepat daripada pengisi daya USB konvensional, dan telepon mendukung pengisian nirkabel cepat. Semua pengisi daya Qi berfungsi dengan baik dalam pengujian kami. 

Pixel Stand yang terlihat minimalis berfungsi ganda sebagai cara untuk melihat notifikasi, menjadikan Pixel 3 XL Anda semacam mini Hub Rumah Google. Tapi kami menemukan dudukan ini tidak runtuh dan agak mahal pada $ 79. Kami menemukan charger nirkabel Mophie dan Samsung murah dan mudah untuk bepergian.





Spesifikasi dan kinerja

Google Pixel 3 XL telah dibangun untuk menawarkan kinerja yang stabil setiap hari, meskipun Anda tidak akan menemukan kecepatan pemecahan rekor dari konfigurasi chipset dan RAM-nya.

Ia menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru yang dipasangkan dengan 4GB RAM pada saat saingan Google membuat ponsel dengan 6GB dan 8GB RAM. Sementara itu, chipset A12 Apple dan bahkan chipset A11 yang lebih tua setahun mengalahkan chip Snapdragon 845.

Dua Alasan Penting.
Pertama, kami tidak menemukan kelambatan dari Pixel 3 atau Pixel 3 XL dalam pengujian harian kami yang ekstensif terhadap kedua ponsel.
Kedua, ini adalah perangkat keras buatan Google yang menjalankan perangkat lunak Android murni.

Android 9.0 Pie dan Aplikasi
Google Pixel 3 XL adalah cara terbaik untuk menikmati perubahan antarmuka Android 9.0 Pie, dengan layar besar yang besar untuk berendam dalam Desain Material yang disempurnakan lebih lanjut dan manfaat hemat baterai.

UI yang diubah Google juga memberi ruang bagi kedudukan Pixel 3 XL. Ikon waktu dan pemberitahuan berada di sisi kiri layar, sementara ikon untuk LTE, kekuatan sinyal, dan masa pakai baterai rata. Slider volume pada layar sekarang disejajarkan dengan benar, berdekatan dengan slider volume fisik. Slider ini sekarang didedikasikan untuk volume pemutaran media, sementara tombol sakelar kecil di bagian atas slide menentukan apakah Anda dalam mode dering / getar / diam.

Lebih dari segalanya, Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari efek balik layar baru dari Adaptif Baterai dan pengaturan Kecerahan Adaptif. Adaptif Battery Life menggunakan kecerdasan pembelajaran mesin Google untuk mencari tahu aplikasi mana yang tidak akan Anda gunakan di masa depan dan kemudian mengurangi pengurasan energi yang tidak perlu. Kecerahan adaptif memperhitungkan lingkungan Anda untuk menghemat jus kapan pun memungkinkan.\


Putusan Akhir
Google Pixel 3 XL adalah ponsel kamera terbaik yang pernah kami uji dengan layar OLED 6,3 inci yang kaya warna yang cukup kontroversial. Kamera single-lens belakang 12,2MP-nya mengungguli kamera smartphone dual-dan triple-lens. Bahkan gambar yang diperbesar secara digital tampak lebih baik, berkat perangkat lunak kamera yang mempelajari mesin Google.

Pixel 3 XL adalah ponsel dengan keunggulan dalam pengambilan gambar harian, dan  dengan layar yang lebih besar dan masa pakai baterai ekstra. Karena itu, bagi kebanyakan orang, kami akan merekomendasikan Google Pixel 3. 5 inci lebih kecil. Ini memiliki dimensi yang lebih ketat untuk penggunaan satu tangan yang mudah, dan lebih murah. Gunakan uang yang disimpan untuk versi penyimpanan 128GB, kecuali jika Anda benar-benar membutuhkan masa pakai baterai yang panjang.

Haruskah saya membelinya?
Ya, jika Anda adalah pengguna yang menginginkan layar besar dengan kamera terbaik. Saat menguji serangkaian ponsel kamera, lebih sering daripada tidak, kami lebih suka foto Google Pixel 3 XL. Perangkat lunak kamera backend Google lebih unggul dan sebenarnya ada lebih banyak fitur yang akan datang. Ketahuilah bahwa ukuran yang lebih besar datang dengan lekukan yang tidak dapat Anda abaikan.

Untuk siapa ini?
Pixel 3 XL ditujukan untuk orang-orang dengan tangan besar dan anggaran sedikit lebih mahal daripada Google Pixel 3. Ini memiliki kamera yang hebat dan kinerja yang tajam, tetapi dalam ukuran yang lebih besar. Jika ponsel cerdas Anda saat ini memiliki layar yang lebih besar, Anda mungkin tidak ingin berhemat. Itu menjadikan Google Pixel 3 pilihan utama Anda jika Anda ingin memetik manfaat dari kamera terbaiknya.

Kompetisi

Samsung Galaxy S9
Dengan ukuran layar, spesifikasi kamera, dan kinerja yang serupa, Galaxy S9 Plus 6,3 inci adalah saingan utama Google Pixel 3 XL. Namun, ada beberapa perbedaan utama. Anda tidak akan menemukan lekukan pada ponsel Samsung dan layarnya sedikit melengkung di samping untuk tampilan dan nuansa yang lebih elegan. Kami juga suka menggunakan ponsel Samsung yang memicu timer kamera yang dikendalikan oleh gerakan, dan merekam video hyperlapse dan gerakan super lambat. Tetapi ketika menyangkut kualitas foto yang lebih bermakna, kamera depan dan belakang Google bersinar.

iPhone XS
IPhone XS Max memiliki lekukan yang sedikit lebih kecil dan layar lebih besar pada 6,5 inci, dan walaupun kameranya adalah yang terbaik pada iPhone, kami menemukan banyak foto menunjukkan nada yang lebih hangat. Alasan sebenarnya untuk memilih smartphone unggulan Apple adalah karena Anda mungkin sudah berinvestasi penuh dalam ekosistem iOS 12, terikat pada iMessages, dan miliki iPad dan Mac.

LG V40
LG V40 bukan smartphone yang buruk berkat OLED 6,4 inci, tetapi jelas bukan nilai terbaik dengan harga peluncurannya. Kamera tiga lensa belakang memberikan sudut yang normal, lebar, dan diperbesar secara optik, tetapi kami secara konsisten menemukan Google Pixel 3 XL lebih tajam - seringkali dengan tembakan panjang. Sementara aplikasi kamera LG lebih berfitur lengkap di sebelah mode kamera Google yang agak tipis, tidak ada alasan besar untuk memilih LG V40 daripada Google Pixel 3 XL.

Posting Komentar untuk "Google Pixel 3 XL, smartphone dengan kamera layar lebar terbaik."