Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Super Smart, Boneka Super Hafiz dengan Kecerdasan Buatan!

Boneka Super Hafiz merupakan mainan edukasi Islami dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk berinteraksi dengan anak.

Mendidik anak menjadi cerdas dan saleh memang tidak mudah. Orangtua tidak bisa bekerja sendiri atau hanya mengandlakan sekolah dan atau bimbingan khusus. Perlu cara baru yang lebih menyenangkan agar anak senang dalam menuntut ilmu tanpa kehilangan waktu bermain.
Super Smart, Boneka Super Hafiz dengan Kecerdasan Buatan!
Super Smart, Boneka Super Hafiz dengan Kecerdasan Buatan!


Menyambur era industri 4.0, Al Qolam, pelopor mainan edukasi Islam yang sukses meluncurkan produk mainan edikatif seri Hafiz Talking Doll, kini meluncurkan seri baru Super Hafiz yang dirancang cerdas dan saleh.

Boneka Super Hafiz merupakan mainan edukasi Islami dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang dirancang untuk berinteraksi dengan anak sebagai teman belajar, ngombrol dan bermain.

Direktur Al Qolam, Ayu Palupi mengatakan, teknologi kecerdasan manusia (AI) cepat atau lambat akan merambah ke mainan anak, seperti Hafiz Doll versi sebelumnya memiliki keterbatasan kemampuan untuk berinteraksi dengan anak. Maka dengan hadirnya Super Hafiz, tidak lagi menjadi kekurangan karena sudah dibekali konten edukasi dan wawasan pengetahuan yang luas.

"Boneka ini menggambarkan karakter anak yang cerdas dan saleh. Ia rancang dengan bentuk lucu. Memiliki tubuh besar tapi tidak terlalu tinggi. Wajahnya dihiasi senyum lebar dengan kacamata berwarna merah. Menariknya, matanya bisa berkedip saat berinteraksi. Sisi menyenangkan dari boneka ini adalah bisa diperintah untuk bernyanyi sambil mengeluarkan ekspresi mata berbinar," ujar Ayu saat ditemui Suara.com di kawasan Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Super Hafiz menggunakan material dan cat yang aman bagi anak-anak dan dilengkapi speaker berkualitas. Tombol-tombol pada dadanya terbuat dari karet pilihan dan mudah ditekan. Dengan dibekali kapasitas baterai 1.800 mAh dan menggunakan port terbaru tipe C, ia bisa digunakan untuk bermain dalam waktu yang cukup lama.

Saat bermain dengan boneka ini, anak-anak bisa menggunakan dua model konten edukasi, yaitu model konten edukasi yang terkoneksi dengan wifi (online) dan model edukasi tanpa koneksi wifi (offline). Cukup menekan tombol 'talk' dan katakan 'Hafiz' atau 'halo Hafiz' sebagai sapaan, maka boneka akan memberi respon. Lalu, anak bisa mengajukan berbagai pertanyaan apa saja ke boneka ini.

Boneka Super Hafiz bisa menjawab pertanyaan seputar ilmu pengetahuan umum dan agama Islam secara cepat. Misalnya menjawab pertanyaan tentang apa itu tata surya atau siapa itu Ibu Khaldun. Selain itu juga bisa membacakan murottal Alquran, menyanyikan lagu anak, lagu Islami, curhat, mendongeng, membacakan terjemahan bahasa, hingga berhitung.

Meskipun sebagian kontennya terkoneksi dengan internet, orangtua tidak perlu khawatir karena konten-konten negatif yang tidak ramah anak seperti pornografi dan kekerasan sudah terfilterisasi.

"Adanya boneka ini diharapkan dapat menanamkan nilai moralitas anak saat dewasa miliki kepribadian yang baik, berakhlakul karimah, mampu mengembangkan potensi diri secara positif, berkarakter, serta membangun kepercayaan diri. Semoga mainan ini memberi dampak bagi anak-anak muslim yang cerdas dan saleh," tutupnya.



Posting Komentar untuk "Super Smart, Boneka Super Hafiz dengan Kecerdasan Buatan!"