Tes Formatif M1 KB3: Keterampilan Gerak PJOK
Tes Formatif M1 KB3: Keterampilan Gerak
1. Dibawah ini karakteristik peserta didik laki-laki Sekolah Menengah pertama kecuali System pencernaan membesar dan usus bertambah
2. Faktor situasi dapat mempengaruhi kondisi pembelajaran yaitu tertuju pada keadaan lingkungan kecuali Siapa yang mengajar
3. Gerakan yang tidak memerlukan individu untuk berpindah tempat adalah keterampilan Non lokomotor
4. Guthrie dalam Schmidt & Lee (2014, hlm 36) menyatakan keterampilan merupakan kemampuan untuk membuat hasil akhir dengan kepastian yang maksimum dan Energi dan waktu minimum
5. Keterampilan berpindahnya individu dari suatu tempat ke tempat lain merupakan Keterampilan lokomotor
6. Keterampilan gerak agal (gross motor skills) merupakan salah satu klaifikasi berdasarkan Kecermatan gerak
7. Keterampilan yang melibatkan seluruh anggota tubuh untuk bergerak dan menghasilkan suatu gerakan baru adalah Keterampilan yang melibatkan pengendalian atau kontrol terhadap objek tertentu, terutama dengan menggunakan tangan atau kaki
8. Klasifikasi berdasarkan perbedaan titik awal dan titik akhir dapat dikategorikan menjadi 3 yaitu Keterampilan gerak diskret, kontiniu dan serial
9. Menurut Harsono (2000) klasifikasi karakteristik anak usia sekolah dasar terbagi menjadi 5-8 tahun, 9-11 tahun, 11-13 tahun
10. Terdapat 3 faktor penentu keterampilan yaitu Faktor belajar mengajar, individu dan situasional
Posting Komentar untuk "Tes Formatif M1 KB3: Keterampilan Gerak PJOK"